Resep Dan Cara Membuat Kroket Kentang

     
Resep dan cara membuat kroket kentang isi daging yang enak dan lembut
Kroket kentang

        Kroket merupakan salah satu makanan yang berasal dari eropa yang mempunyai nama croquette namun setelah sampai di Indinesia masyarakat menyebutnya dengan kroket. Bahan utama untuk membuat kue ini biasanya dari kentang serta dilengkapi dengan potongan daging cincang.

        Lalu bagaimana cara membuat kroket dan apa saja bahan yang diperlukan, berikut ini akan saya tuluskan resep dan cara membuat kroket kentang yang enak dan lembut, tertarik untuk mencoba sendiri dirumah silahkan siapkan bahannya.

Bahan kulit :

1. 500 gr kentang ( kukus dan haluskan )
2. 2 butir telur ( kocok lepas )
3. 25 gr susu bubuk
4. Tepung panir

Bahan untuk isi :

1. 3 butir bawang merah
2. 2 butir bawang putih
3. 2 sdm margarine
4. 250 gr daging cincang
5. 3 buah wortel  ( potong kecil - kecil )
6. 1 batang daun bawang
7. 1 batang daun seledri
8. 1/2 sdt lada bubuk
9. 50 ml air
10. Garam secukupnya

Cara membuat :

Pertama haluskan bawang merah, bawang putih dan lada bubuk kemudian panaskan margarin tumis semua bumbu halus sampai harum masukkan air aduk sebentar masukkan wortel, daun bawang, daun seledri dan daging cincang masak samapi matang dan air meresap.

Selanjutnya ambil kurang lebih 1 sendok makan adonan kentang bentuk bulat dan pipihkan tambahkan adonan daging yang sudah matang tadi, tutup dan bentuk bulat kembali ulangi sampai semua adonan habis.

Terakhir celupkan kedalam telur lalu gulir diatas tepung panir sampai semua tertutup, goreng dengan minyak panas sampai matamg kecoklatan angkat dan siap untuk disajikan.

Baca juga : Resep kentang goreng