Resep martabak manis enak dan lembut

       
Martabak manis atau kue bandung atau kue terang bulan yang lembut
Martabak manis
           
          Bagi orang indonesia nama martabak manis sudah tidak asing lagi meski banyak juga yang menyebut kue yang satu ini dengan nama kue bandung atau pun kue terang bulan. Kue yang berbentuk bulat ini dengan taburan coklat meises,kacang dan keju menambah rasa manis dan gurih nya kue ini.
       
          Dalam membuat kue ini diperlukan panci atau teflon khusus untuk memasak dan api yang agar kecil kue yang dihasilkan menjadi sempurna.
Dan berikut ini resep dan cara mudah dalam membuat kue martabak manis.

Bahan - bahannya :

1. 2 gelas air
2. 25 gr mentega
3. 650 gr tepung terigu
4. 1 sdt ragi
5. 1 sdt baking powder
6. 1 sdt baking soda
7. 125 gr gula pasir
8. 1/2 sdt garam
9. 2 butir telur

Bahan olesan :

1. 2 sdm mentega

Bahan taburan :

1. Coklat meses secukupnya
2. Kacang goreng (tumbuk kasar )
3. Keju ( parut )
4. Gula pasir secukupnya
5. Susu kental manis

Cara membuat :

Campur tepung terigu,ragi,baking powder, baking soda dan garam aduk sampai semua bahan tercampur kemudian tuang 2 gelas air aduk kembali perlahan - lahan lalu tambahkan 2 butir telur sambil diaduk.

Selanjutnya panaskan teflon martabak dengan api kecil dan tuang adonan sampai pada bagian tepi teflon hingga membentuk khas kue martabak masak sampai matang dan keluar gelembung udara.

Setelah matang ankat perlahan - lahan dan letakkan pada bidang yang rata , olesi dengan mentega untuk toping taburi keju parut , coklat meses , kacang terakhir tambahkan susu kental manis dan kue martabak siap disajikan.

          


EmoticonEmoticon