Lezatnya Kebab Khas Turki

       
Kebab makanan khas timur tengah khususnya turki makanan lezat
Kebab
        Kebab merupakan jenis makanan yang berasal dari persia yang menyebar sampai ketimur tengah hingga India kemudian oleh orang-orang Turki diperkenalkan sampai keseluruh dunia pada abad 16. Daging yang biasa dijadikan sebagai bahan utama dari makanan ini adalah daging sapi maupun kambing .

      Sedangkan nama kebab sendiri diambil dari bahasa persia kabab yang mempunyai arti makanan yang ditusuk. Cara memasak makanan ini tergolong unik dimana daging yang sudah digiling kasar kemudian diberi bumbu rempah-rempah khas timur tengah dan selanjutnya akan tumpuk dan ditusuk menggunakan besi baja panjang kemudian akan dipanggang secara vertikal.

         Setelah daging matang kemudian akan diiris tipis menggunakan pedang atau bilah pisau yang panjang dan tajam hal ini untuk menjaga agar daging tidak rusak .
Dalam menyajikannya digunakan tortilla roti dari tepung terigu yang lembut berbentuk bulat dan tipis ditambah dengan sayuran seperti selada dan ketimun agar rasanya semakin lezat diberikan saus tomat dan mayones.