Resep mudah membuat kue black forest

       
Kue black forest manis dan lembut untuk acara ulang tahun dan pesta pernikahan
      Black forest 

       Kue black forest merupakan kue yang hampir mirip dengan kue bolu dari bahan dan cara pembuatannya namun ada sedikit perbedaan yakni adanya tambahan beberapa bahan seperti pengguanaan buah segar dan tambahan butter cream untuk toping. Kue ini bisa dijadikan untuk hidangan acara ulang tahun, dan untuk acara pernikahan. Banyaknya masyarakat yang menyukai kue ini tak heran jika hal ini banyak dijadikan sebagai tempat usaha.

Untuk membuat kue black forest sendiri juga tidak terlalu sulit karena semua bahan banyak dijumpai baik dipasar, supermarket terlebih lagi di toko yang khusus menjual kue dan segala bahan - bahan kue.
Apakah anda tertarik untuk mencoba usaha dibidang kuliner khusunya kue ini dan untuk resep serta cara pembuatannya anda bisa coba resep dibawah ini.

Bahan - bahan

1. 100 gr tepung terigu
2. 8 butir telur
3. 100 gr margarine
4. 40 gr tepung maizena
5. 1 sdt emulsifier
6. 180 gr gula pasir
7. 50 gr cokelat bubuk
8. 1/4 sdt vanili
9. 600 gr butter cream
10. 100 gr Dark Cooking Chocolate ( DCC )
11. Chery merah secukupnya
12. Chery hitam secukupnya

Cara membuat :

Langkah pertama siapkan tiga loyang kue dan olesi dengan margarine sampai rata lalu taburi dengan tepung terigu tipis - tipis.
Kemudian siapkan wadah masukkan dari tepung terigu, tepung maizena dan cokelat bubuk campur rata.

Langkah kedua kocok telur dan emulsifier dan juga gula pasir menggunakan mixer (putaran tinggi ) sampai mengembang lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena dan cokelat bubuk, setelah itu masukkan margarine yang sudah dicairkan aduk rata menggunakan spatula.

Langkah ketiga tuang adonan kedalam tiga loyang tadi , masukkan kedalam oven dengan suhu 180 derajat panggang selama 25 menit , setelah matang  angkat dan dinginkan  setelah dingin keluarkan dari loyang. Selanjutnya olesi pada bagian atas dengan cream butter tambahkan juga  chery merah dan chery hitam lalu tutup dengan black forest olesi kembali seperti tadi sampai tersusun dan berlapis .
Dan kue siap dihidangkan.






New comments are not allowed.