Resep dan cara praktis membuat kue risoles

     
Kue risoles dengan isi wortel kentang dan daging ayam enak dan lezat
Kue risoles
     
          Kue risoles atau lebih sering kita kenal kue risol merupakan salah satu dari jenis jajanan tradisional yang sampai saat ini sering kita jumpai baik dipasar,ditoko kue bahkan di acara - acara tertentu sering kita jumpai sebagai hidangan dimeja makan.

Kue ini paling enak dimakan saat masih panas, rasa gurih dan garingnya akan lebih terasa ditambah adanya daging ayam wortel dan juga kentang yang terdapat didalamnya menambah lengkap rasa kue ini , untuk membuatnya juga sangat mudah dan simpel jika kalian tertarik mencobanya sendiri dirumah boleh dicoba resep ini.

Bahan untuk kulit :

1. 500 gr tepung terigu
2. 3 butir telur ayam
3. 1 sdt garam
4. 750 ml susu cair
5. 1 sdm margarine

Bahan untuk isi :

1. 400 gr daging ayam ( suwir - suwir )
2. 2 buah wortel
3. 1 buah kentang
4. 5 sdm tepung terigu
5. 2 batang daun bawang
6. 3 siung bawang putih

Cara membuat kulit risoles

Campurkan tepung terigu, telur ayam dan susu cair kedalam wadah aduk sampai tercampur kemudian masukkan margarine yang sudah dicairkan terlebih dahulu lalu tambahkan garam aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.

Panaskan teflon dengan api kecil kemudian tuangkan adonan kira - kira satu sendok sayur untuk meratakan cukup dengan di goyangkan teflon tersebut, setelah warna berubah kuning kecoklatan angkat sisihkan lakukan sampai semua adonan habis.

Cara membuat isi risoles :

Rebus daging ayam sampai matang dan air bekas rebusan jangan dibuang karena bisa digunakan untuk kaldu nantinya setelah matang matang tiriskan daging ayam.
Selanjutnya masak wortel dan kentang dengan air kaldu tambahkan bawang putih garam dan gula yang telah dihaluskan masak sampai empuk dan tiriskan.

Terakhir ambil satu kulit risoles beri dua sendok makan bahan isi dan gulung pelan - pelan olesi bagian tepi dengan putih telur kumudian goreng dengan minyak panas sampai matang.
Dan kue risoles siap dihidangkan

New comments are not allowed.