Resep dan cara mudah membuat kue pancake

       
Cara mudah dalam membuat kue pancake manis dan lembut
Kue pancake
        
        Pancake merupakan salah satu jenis kue atau makanan yang terkenal akan rasa dan kelembutannya, bentuk kue pancake itu sendiri hampir sama seperti kue serabi . Pancake sendiri mulai pupuler dikalangan masyarakat eropa  sejak abad ke XIV dan hingga  saat ini kue pancake sudah tersebar di berbagai dunia termasuk Indonesia.

Bahan yang digunakan untuk membuat kue ini juga tidak terlalu sulit didapat seperti tepung terigu, telur, margarin, garam, dan gula pasir.Selain itu cara membuatnya juga terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama tak heran jika makanan ini juga sering dijadikan sebagai menu pengganti sarapan pagi.

Pada bagian toping sendiri terdapat banyak pilihan seperti blueberry, strawbery, susu, coklat, madu, sirup bahkan sampai ice cream . 
Dan dibawah ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya cara dalam membuat kue pancake

Bahan - bahan :

1. 120 gr tepung terigu
2. 5 sdm gula pasis
3. 1/2 sdt garam
4. 2 sdt backing powder
5. 1 sachet susu kental manis
6. 2 sdm margarine
7. 1 butir telur

Cara pembuatannya :

Masukkan tepung terigu, gula pasir, garam kedalam wadah aduk hingga tercampur rata kemudian tambahkan susu kental manis, telur dan margarin yang sebelumnya sedah dipanaskan sampai cair aduk semua bahan menggunakan mixer sampai tercampur rata.

Selanjutnya panaskan teflon dengan api sedang tuang adonan menggunakan sendok sayur panggang sampai permukaan mengeluarkan gelembung dan berlubang , jika warna sudah kecoklatan angkat lakukan sampai semua adonan habis.

Untuk bagian toping hiasi sesuai selera .



New comments are not allowed.