Resep bakso daging sapi

          Bakso merupakan jenis makanan yang paling populer dan banyak di minati oleh semua kalangan rasanya yang lezat dan enak membuat makanan ini cocok di nikmati diwaktu kapan saja.
Bakso biasanya diperdagangkan diwarung dan dijajakan secara berkeliling menggunakan sebuah gerobak .

Resep bakso daging sapi lezat dan enak
Bakso sapi

               Daging sapi banyak dipergunakan sebagai bahan utama dalam pembuatannya dikarenakan rasanya gurih dan juga tidak terlalu alot . Daging terlebih dulu digiling agar lembut sebelum dijadikan bakso .
Selain bakso daging sapi ada juga  yang memakai daging ayam atau bisa dengan memakai ikan dan untuk membuat bakso yang rasanya enak tidaklah terlalu sulit di bawah ini merupakan salah satu resep dan cara yang mudah dalam membuat bakso .

Bahan - bahannya :

1. 1 kg daging sapi ( digiling halus )
2. 65 gr tepung kanji
3. 5 siung bawang putih
4. 2 sdt lada bubuk
5. 2 butir telur
6. 1 sdt garam
7. Air secukupnya

Cara membuat :

-  Campur daging sapi yang telah digiling         dengan telur , lada bubuk , bawang yang       sudah dihaluskan dan garam .

-  Kemudian aduk rata dan uleni sampai           menjadi kalis bentuk adonan seperti bola     bekel sampai habis lalu masak dalam air       yang sudah mendidih.

-  Bila adonan telah mengapung itu                   tandanya adonan sudah matang angkat         dan dinginkan.

Untuk kuah bakso :

- 3,5 air
- 1 sdt lada bubuk
- 2,5 sdt gula pasir
- 1,5 sdm bawang goreng ( haluskan )
- 1,5 sdm bawang putih goreng ( haluskan )
- 2 sdt kaldu rasa sapi

Masak air sampai mendidih masukkan semua bahan diatas , siapkan 5 butir bakso dan bisa juga tambahkan mie dalam wadah atau mangkok kemudian siram dengan kuahnya untuk pelengkap tambahkan saus dan juga sambal.






New comments are not allowed.