Lezatnya gulai kepala kakap

        Ikan kakap merupakan salah satu ikan yang sering diminati untuk dijadikan sebagai makanan konsumsi oleh sebagian masyarakat karena selain rasanya yang enak ikan kakap juga memiliki kandungan protein dan gizi yang tinggi.

Resep lezat dan nikmat gulai kepala kakap
Gulai kepala kakap

        Ikan kakap oleh masyarakat biasanya dapat dijadikan bermacam - macam menu olahan yang mempunyai cita rasa tinggi salah satunya adalah gulai , namun untuk membuat gulai kali ini yang kita butuhkan hanya bagian kepala dari ikan tersebut adapun untuk bahan serta caranya adalah sebagai berkut.

Bahan - bahannya :

1. 1 kepala kakap ( belah jadi dua )
2. 4 lembar daun jeruk
3. 600 ml santan cair
4. 250 ml santan kental
5. 2 lembar daun salam
6. 2 batang serai
7. 1 buah tomat muda
8. 2 sdt garam

Bahan untuk dihaluskan :

1. 5 siung bawang putih
2. 5 siung bawang merah
3. 4 buah cabai merah
4. 1 sdt garam
5. Jahe satu ruas jari telunjuk
6. Kunyit satu ruas jari telunjuk

Cara membuat :

Pertama bersihkan kepala ikan dahulu lalu olesi dengan perasan jeruk limau dan juga garam kemudian diamkan selama 5 menit.

Tumis semua bumbu yang tadi sudah kita haluskan masukkan juga daun salam , daun jeruk dan batang serai ( digeprek ) sambil diaduk sampai keluar bau harum.

Setelah itu masukkan santan cair aduk agar semua bumbu tercampur dan selanjutnya masukkan kepala ikan , santan kental dan irisan tomat masak sampai matang selama 20 menit setelah matang angkat dan sajikan untuk pelengkap boleh ditambah bawang goreng.