Ikan Bakar Bumbu Kecap Pedas

       
Resep mudah ikan bandeng bakar pedas dengan bumbu kecap manis
Ikan bakar
      Ikan bandeng selain kaya akan protein juga mengandung kalori dan lemak. Ikan ini banyak dijumpai diseluruh Indonesia dan dapat dijadikan bermacam-macam menu masakan seperti digoreng, dibumbu acar, dipepes, dipresto dan dibakar atau dipanggang. Daging  ikan bandeng bercita rasa yang gurih dan biasanya dimasak utuh dari ekor sampai bagian kepala.
Dan untuk kali ini saya akan memberikan satu resep tentang cara membuat menu ikan bakar kecap pedas, apa saja bumbu dan bahannya berikut dibawah ini.

Bahan-bahannya :

1. 1 ekor ikan bandeng ukurang besar
2. 1 buah jeruk nipis ambil airnya
3. 4 siung bawang merah
4. 4 siung bawang putih
5. 1 sdt ketumbar bubuk
6. 1/2 sdt merica bubuk
7. 3 sdm margarin
8. 3 sdm kecap manis
9. 4 buah cabai rawit
10. Garam secukupnya

Cara membuatnya :

Pertama kita bersihkan ikan bandeng dari semua sisiknya buang semua isi dalam perutnya juga buang insangnya jangan lupa sayat bagian sisi ikan agar bumbu dapat meresap kedalam daging nantinya, setelah itu cuci bersih dan lumuri dengan perasan air jeruk nipis diamkan selama 30 menit.

Kita haluskan bawang putih,bawang merah cabai dan garam sampai halus tambahkan ketumbar bubuk dan merica bubuk ambil ikan bandeng isi bagian perut dengan sebagian bumbu halus.

Olesi seluruh permukaan bandeng dengan margarin dan bakar ikan setengan matang untuk diolesi sisa bumbu halus bakar kembali olesi dengan kecap manis , bakar diatas bara api sambil dibolak balik sampai matang merata, angkat dan siap disajikan.