Resep kue lapis

Kue lapis
      Kue lapis merupakan salah satu dari jenis makanan tradisional yang berasal dari Indonesia dan hampir semua masyarakat sudah tentu mengenal dengan kue yang satu ini.

      Rasanya yang manis teksturnya lembut dan juga kenyal menjadikan kue ini banyak disukai oleh semua orang,dan yang khas dari kue ini adalah warnanya seperti pelangi semakin menambah cantik jika dilihat penampilannya meskipun ada yang hanya memakai dua warna saja.

Resep kue lapis manis jajanan tradisional
resep-kue-lapis



      Meskipun sekarang banyak dijumpai bermacam-macam kue modern tetapi kue lapis sampai saat ini juga masih banyak ditemukan dipasar-pasar tradisional dan ditoko kue.

      Bagi kalian terutama para ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencoba membuat sendiri dirumah  akan saya bagikan resep serta cara membuat kue lapis yang praktis dan sederhana.

Bahan-bahannya:

1. 250 gr tepung tapioka
2. 250 gr tepung terigu
3. 300 gr gula pasir
4. 1000 ml santan
5. 1/2 sdt garam
6. 1 sachet vanila
7. Pewarna khusus makanan secukupnya

Cara membuat:

Campur tepung terigu,tepung tapioka yang sudah diayak,vanili,garam,gula pasir campurkan santan dan aduk sampai gula larut.

Kemudian bagi adonan menjadi dua bagian dan beri warna untuk satu bagian ( disini saya memakai warna putih dan coklat ).

Selanjutnya olesi loyang dengan minyak goreng dan tuang adonan ketebalan tiga mm kukus selama lima menit,setelah itu tuang kembali adonan dengan warna berbeda (ulangi sampai adonan habis) dan kukus selama 20 menit.



New comments are not allowed.